Image

Canna merupakan bunga yang memiliki pesona keindahan luar biasa. Tanaman bunga ini tumbuh liar di hutan dan pegunungan dari ketinggian 1.000 diatas permukaan laut. Karena keindahannya bunga ini dijadikan bunga hias taman oleh masyarakat dan para kolektor bunga.

Tanaman bunga canna dapat tumbuh mencapai tinggi 2 meter dari permukaan tanah. Daunnya besar dan lebar memiliki warna-warna cerah seperti warna merah dan kuning. Buah yang dihasilkan berupa buah kendaga yang berbiji banyak dan berbentuk bulat. Bunga canna membutuhkan sinar matahari yang cukup dan tanah lembab serta basah.

Bunga ini tidak hanya memberikan keindahan kelopaknya, tapi juga daun yang indah dengan berbagai warna ceria. Bunga Canna ini sempat menjadi bunga terindah di zaman Victoria.

Itu ulasan singkat tentang Bunga Canna (canna indica L)

Canna itu adalah nama penaku. Kawanku banyak yang bertanya “kenapa bisa canna?”.

Aku mulai menggunakan nama pena ketika mendapat Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut LPM Khlorofil FP UNUD bulan Maret 2012. Saat itu aku kebingungan mau pakainama apa. kemudian aku minta pendapat seseorang untuk memberikan nama yang pas dan cocok untukku. Akhirnya dia memberiku nama “Canna”.

Aku juga ingin seperti bunga ini. Memberikan warna yang indah dan ceria.. Gak ada lagi alasan air mata itu untuk jatuh lagi. itu adalah harapan dari dia yang telah memberikan nama ini untukku.. 🙂

Advertisements